Tuesday, January 31, 2017

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LOKASI WISATA KULINER DI KOTA BANDUNG BERBASISKAN ACCELERATED MOBILE PAGES

ABSTRAK
Kota Bandung merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat dan merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Kota Bandung saat ini menjadi salah satu dari lima kota yang ditetapkan sebagai destinasi wisata kuliner di Indonesia. Sistem Informasi Geografis merupakan salah satu sistem informasi yang menekankan pada unsur “informasi geografis”. Di saat seperti ini dimana perkembangan teknologi semakin pesat dan orang- orang lebih sering menggunakan smartphone untuk mencari informasi, baik menggunakan browser ataupun aplikasi yang ada di Android mereka. Dalam pembuatan aplikasi ini akan menggunakan AngularJS, MySQL sebagai database nya dan memanfaatkan Google Map Service sebagai penyedia lokasi. Selain itu untuk menggambarkan proses kerja akan menggunakan diagram UML.
Oleh karena itu pengembangan yang akan dilakukan pada sistem ini menggunakan platform android yang bisa di akses oleh seluruh pengguna yang menggunakan aplikasi ini dapat menggunakannya kapanpun dan dimanapun. Dan aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem yang menggunakan aplikasi web yang dimana akan memudahkan admin untuk mendata maupun memasuk data- data lokasi wisata kulier yang ada di Bandung. Dengan adanya aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah melakukan pencarian lokasi wisata kuliner menggunakan Android mereka masing-masing menggunakan fitur Google Maps yang telah disediakan. Selain itu, pengguna dapat mengetahui rute yang bisa dilalui untuk menuju ke lokasi wisata kuliner yang di tuju.

Kata Kunci: AngularJS, MySQL, Google Maps, Web, Bandung, Sistem Informasi Geografis.

ABSTRACT
Bandung is one of city in West Java Province. Bandung is one of the largest cities in Indonesia. Bandung is now becoming one of the five cities designated as culinary tourism destinations in Indonesia. Geographic Information System is one of information system that emphasizes the element of "geographic information". At the time like today where the rapid technological developments and the more frequently people use smartphones to find information, using either a browser (web) or existing applications on their smartphones. In making this application will use AngularJS, MySQL as its database and take advantage of Google Map Service as a location provider. In addition to describe the work process will use the UML diagram.
Therefore, the development will be done on this system uses the android platform that can be accessed by all users who use this application, anytime and anywhere. And this application is also equipped with a system that uses a web application to make admin easily to record and entered data into culinary tour in Bandung. With this application, users can easily search for culinary destination using their Android and with Google Maps feature that has been provided. Additionally, the user can know the route that can be passed on to locations in culinary tourism destination.

Key Words: AngularJS, MySQL, Google Maps, Web, Bandung, Information System


Source Code : https://github.com/awangga/amp-lokasi-kuliner

No comments:

Post a Comment